Senin, 18 Maret 2013

cerita perjuangan cinta yang sia sia

 struggle loves that bungled”..

            Malam itu,hujan sangat deras sekali dan didampingi dengan angin begitu kencang. Aku yang sedang tertidur pulas dan dengan menggunakan selimut yang telah membungkus seluruh badanku, tiba-tiba aku kaget dan terbangun dari tidur karena  mendengar suara handphoneku yang berbunyi..
“ Hallo assalamualaikum,iya sayang ada apa??”
“hmm sayang kamu dimana??aku takut sendirian dirumah,bisa ngga kamu temenin aku disini??:-( ;-(
“iya-iya sayang, aku segera menuju kesana”
Tanpa merasa resah dan berat hati, aku menuju ke rumah orang yang sangat aku sayangi yaitu Viona..
Viona adalah cinta pertamaku,dan aku juga ingin dia menjadi cinta terakhirku..:)
Oleh karena itu,aku rela  melakukan apa saja demi dia,agar hatinya tak pernah gundah dan bibirnya selalu tersenyum ketika melihatku..(y)
Cuaca di luar sangat dingin. Oleh karena itu, Aku mengambil jaket yang telah tergantung di belakang pintu kamarku..
Dengan menaiki kendaraan roda dua yang sudah butut dan sudah berkarat ini,tidak menjadi masalah buatku untuk menghambat perjalananku menuju ke rumah kekasihku tercinta..(y)
Walaupun sudah butut, Aku tak pernah berminat untuk menggantikannya dengan kendaraan baru yang memiliki body dan mesin yang masih mulus..
Kendaraan ini adalah hadiah terakhir Alm. Bapakku ketika aku berumur 17thn. Oleh karena itu, Aku tidak pernah merasa malu ataupun minder kepada teman-teman lainnya yang memiliki kendaraan yang bagus-bagus..’
            Hujan semakin deras, mataku tak bisa melihat jelas jalan yang ada di depanku,lampu motorku tak lagi seterang ketika waktu awal dibeli..
Sekitar jarak 15 kilo lagi jarak yang aku tempuh untuk sampai ke rumah kekasihku. Rasa semangat yang begitu besar, menutupi segala rasa takut maupun dingin yang ada di dalam tubuhku ini. Kendaraan yang hanya memiliki kecapatan kasimal 60 km/jam ini sedikit memperlambat waktu untuk sampai di rumah kekasihku..
Setelah kurang dari 30 menit berada di dalam perjalanan, akhirnya  aku sampai juga di rumah kekasihku..
Jaket dan celanaku basah kuyup, Tapi tak jadi masalah buatku. Untung saja aku membawa baju dan celana yang ku simpan di dalam plastik warna hitam dan kemudian aku simpan lagi di dalam tas ransel yang biasa ku pakai untuk kuliah..(y)
“tok..tok..tokk,assalamualaikum..!!”
“iya walaikumsalam,astaga sayang kamu basah..cepat masuk sayang ganti baju dulu,nanti kamu masuk angin lagiiiiii….
“iya sayang ngga apa-apa kok,udah biasa kayak gini..Aku ganti baju dulu yaa,tapi jangan ngintip looh..hehehehe becanda .
            Setelah ganti baju,rasa dingin yang tadi kurasakan,kini telah hilang,dan kehangatan mulai terasa ketika dia membuatkan secangkir the panas..
“orang tua kamu kemana sayang ?? kok kamu sendirian di rumah ??”Tanya aku.
“hmmmm,tadi sore mereka pergi berlibur ke rumah nenek..ngga sendirian,tapi berdua sama adik sayang”
Kok kamu ngga ikut? adiknya kemana??tanya aku lagi..
“tadinya sih pengen ikut. Tapi besok,aku ada mid semester di kampus.. ,sayang,kamu jangan pulang dulu yaa sebelum aku tertidur,aku takut sendirian , adik aku udah tidur di kamar dan kamarnya dikunci
“iya sayang .. Aku janji ngga bakalan pulan sebelum kamu tertidur
“tapi kamu jangan ,macem-macem yaa sayang :P”
“hehehhehe pastinya sayang…
            Tak terasa sudah dua jam duduk manis di depan TV menemani kekasih,akhirnya matanya yang indah sudah tertutup alias tertidur..
Ku ambilkan selimut kesayangannya untuk selalu menghangatkan tubuhnya hingga esok pagi.
Beruntung hujan sudah mulai reda. Akhirnya Aku bisa pulang tanpa ada halangan lagi dan bisa kembali melihat jalanan dengan jelas (y)
Sesampainya di rumah.. tanpa berpikir apa-apa,hanya satu yang kulakukan saat itu yaitu tidur di atas sofa ruang tamu..capek yang kurasa dan mata yang begitu mengantuk, tak mampu menggerakan tubuhku untuk beranjak ke tempat tidur..’
            Tak terasa hari sudah pagi.. Mataku terbangun ketika sinar matahari  yang memancarkan sinarnya dan menyinari beberapa bagian wajahku melalui lubang-lubang kecil fentilasi rumahku..
Aku bergegas mandi untuk berangkat ke kampus..’
Tak lupa ku ucapkan “Selamat Pagi” kepada kekasihku yang mungkin masih tertidur pulas di depan TV..
Aku pacaran sama Viona sudah hampir tiga tahun lamanya,,
 oleh karena itu, Aku telah mengetahui semua sifatnya dan Aku yakin kalau dia bakal selalu setia kepadaku.
ingin rasanya cepat memperoleh gelar sarjana agar bisa cepat dapat kerja dan punya banyak uang..
target utama yang ingin kucapai nanti ketika sukses yaitu melamar lalu menikahi Viona gadis impianku.. ;-)

            Dengan motor butut ini lagi , aku berangkat ke kampus . Aku kuliah di sebuah kampus yang tidak begitu jauh dari rumahku yaitu kampus UNTAD. Di kampus ini aku mengambil jurusan hukum,karena dari kecil aku memang mempunyai cita-cita menjadi pengacara..
Walaupun banya orang yang bilang kalau kuliah difakultas hukum bakal sulit mendapat pekerjaan..tapi,Aku tak pernah percaya dengan omong kosong yang seperti itu,karena di dalam hati saya selalu berkata : “ apapun pekerjaan seseorang, jika dijalani dengan sabar dan ikhlas dalam segala hal,pasti akan membuahkan hasil yang baik”..(y)
Tiba-tiba ada sms masuk..ternyata dari Viona.’dengan rasa senang hati,Aku membuka lalu membaca sms nya..
“sayang lagi dmn??bisa ngga jemput aku skrg di kampus??tapi kalau ngga bisa juga ngga apa-apa”
“hmm iya.iya bisa sayang ,tunggu di dpan kampus yaa,jgn kemana-mana”balasku ke dia.’
            Mengambil helm serta tas ransel kuliahku,aku pun  langsung menuju ke kampus Viona untuk menjemputnya lalu mengantarnya pulang..sampai di tengah jalan,tiba-tiba saja motor yang aku kendarai mogok tanpa sebab.
Aku pun turun dari motor lalu memeriksa apakah kehabisan bensin atau tidak..ternyata bensinnya masih ada dan cukup untuk sampai di kampus Viona..
Melihat ke kiri dan ke kanan,ternyata tak ada satu pun bengkel yang buka  di tempat itu.
Kriiiiiinngggg..kriiiiinnnggggg..kriiinnggggg,ternyata Viona meneleponku.
“hallo sayang..”
“sayang,kamu dimana?kok lama banget sampainya??aku udah capek nunggunya
“maaf sayang,motor aku tiba-tiba mogok di tengah jalan..”
“ya udah,kenapa ngga ngomong dari tadi??kalau gitu aku naik taksi aja.. :@
“skali lagi maaf sayang,kali ini aku ngga bisa………………..tiiiiiiiiiiiiiiiiittt..tiiiiiiiiiiiitt..tiiiiiiiiiiiiiiitttttt”
Yaah telfonnya di matiin lagi….agghhhhhhhhhh :-/
            Dengan rasa yang sangat menyesal, Aku mendorong motor bututku mencari bengkel terdekat..Akhirnya setelah sekitar 25 menit mendorong motor,ketemu juga bengkel yang telah aku cari-cari,namanya bengkel fajar yang terletak di pinggir jalan..
Setelah selesai diperbaiki,montirnya yang memiliki kumis tebal itu meminta upah 30rb rupiah. Sedangkan uang yang tersisa di dompet tinggal 100rb,jadi kalau dikurangi dengan upah perbaiki motor berarti tinggal 70rb rupiah..
            Baru ingat kalau ternyata besok adalah hari ulah tahun Viona. Bingung mau beli kado apa dengan uang 70rb ini..
Berbagai tokoh bunga aku datangi untuk mencari setangkai bunga mawar dengan harga yang murah,tapi tak kunjung kudapati.
Beruntung ada teman yang bekerja di salah satu tokoh bunga dan dia memberikan harga 50rb untuk setangkai bunga mawar yang berwarna merah,berarti masih ada sisa uang 20rb untuk kupakai makan malam ini dan esok pagi.
Ketika sore mulai tiba, Aku mulai mempersiapkan perlengkapan untuk datang ke rumah kekasih dan memberikan sebuah kado untuknya. Perlengkapan mulai dari pakaian,sepatu,dll..’
Tidak hanya itu, Aku juga mencuci motor kesayanganku agar terlihat lebih bersih dari sebelumnya..(y)


            Waktu sudah menunjukan pukul 19.45. Saatnya aku mulai bersiap untuk pergi ke rumah kekasihku Viona untuk memberikan sebuah kado yang tak memiliki harga mewah ini,namun hanya memiliki rasa tulus yang sangat mendalam untuk memberikan padanya..
Tak sengaja lewat disebuah taman bunga.. Ingin rasanya ku ajak Viona kesini dan memberikan kado di tempat yang romantis ini.. (y)
Sepintas mataku melihat seorang cewek menggunakan baju berwarna merah dan duduk bermesraan dengan laki-laki lain..Tapi tak kunjung kuhiraukan,mungkin karena rasa tak sabaranku ingin bertemu,akhirnya semua Cewek yang kulihat adalah Viona..

Sesampainya dirumah Viona…………
Dengan menggunakan pakaian jas yang berwarna abu-abu dan menggunakan kemeja hitam serta dasi kupu-kupu yang berwarna putih, Aku mulai mengetok pintu menggunakan tangan kiriku,karena tangan kananku kupakai untuk memegang setangkai bunga mawar berwarna merah. Berharap Viona keluar membuka pintu. Tapi ternyata sebaliknya, Ibunya lah yang keluar membuka pintu.. Dengan rasa kaget,Aku mulai bertanya kepada Ibu yang tak lama lagi akan menjadi mertuaku ini.
“Ibu,Vionanya ada??tanya aku.
“tadi Vionanya lagi keluar sama temannya..Ibu kira udah keluar sama kamu,coba kamu telepon dia..!
“ohh gitu ya bu,kalau gitu aku coba telepon dia dulu ya bu..’
(maaf nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan,silahkan hubungi beberapa saat lagi)
“apa kata Viona??tanya Ibu ke Aku.
“hmmmmm,nomornya ngga aktif bu..mungkin dia lagi sibuk..’kalau gitu aku pamit dulu ya bu..:)
“iya hati-hati yaa nak…’

            Rasa yakin yang begitu besar sudah menyelimuti pikiran dan hatiku bahwa cewek yang kulihat sedang bermesraan di sebuah taman bunga adalah Viona.
Untuk itu Aku memutuskan kembali ke tempat yang sudah aku lewati tadi yaitu taman Bunga..’
Ternyata dugaanku benar………………….
cewek yang tadi kulihat memakai baju berwarna merah dan bermesraan dengan cowok lain adalan Viona..
Dengan rasa kecewa dan sakit hati yang begitu mendalam, Aku turun dari motor dan kemudian menghampiri mereka..
Ku pegang tangan Viona lalu ku katakan………………
“terima kasih sudah pernah mengisi hari-hariku selama ini,maaf kalau aku ngga bisa kasih yang terbaik buat kamu,bye”

Tak lupa juga kuhampiri pria yang sedang berada disampingnya,lalu ku katakan…………..
“tolong,jaga Viona baik-baik..jangan pernah buat dia sedih,buat dia selalu tersenyum,jangan seperti Aku yang tak bisa memberikan apa-apa kepadanya selain hanya kegundahan yang ia rasakan ketika berada didekatku”


Tanpa  mempedulikan penjelasan dari Viona,Aku pun langsung beranjak meninggalkan tempat yang ku kira menjadi tempat yang menyimpankan moment-moment terindah,tapi malah sebaliknya menjadi tempat berakhirnya cintaku dengan seorang gadis yang selama ini aku impi-impikan..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
                                                  JSELESAI J


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar